Jumat, 03 April 2015

Persiapan Input Nilai Rapot

Untuk proses input nilai raport Akan Dimulai dari mulai tanggal 10 April 2015 sampai dengan batasan akhir tanggal 30 April 2015 untuk input nilai raport kelas 6 Mulai dari semester 7,8,9,10,11 dan US.

Aplikasi Raport Sudah Admin Kabupaten Berikan Melalui Operator Tingkat Kecamatan Masing2 melalui Rapat tanggal 2 April 2015, dengan catatan sudah tidak ada lagi penambahan, pengurangan & revisi nama peserta didik / biodata aplikasi pendataan Raport hanya menggunakan aplikasi Offline dan akan di upload oleh UPTD / KKM masing2.
untuk sekolah wajib menggunakan aplikasi offline & M.Excel yang resmi nanti di sediakan oleh admin Kabupaten memalui Operator Kecamatan mempermudah dalam proses pendataan maka sekolah melakukan input Raport Melaui format M.Excel

CARA INPUT NILAI RAPORT
Mintalah aplikasi raport yang di sediakan dari kabupaten melalui UPTD kec masing2 yang sudah di generate datanya,beserta user dan pass nya jika mengcopy dari kecamatan lain harap berhati-hati karena berbeda isi dan bisa mengahapus data dari master kabupaten.
tidak usah merubah susunan biodata yang sudah ada atau membuka file yang lain karena bisa mengakibatkan kersakan sytem. ada dua alternatif pengisian nilai raport
input manual di aplikasi offline dan di dalam excel dengan proses expor dan impor step by step
lihat gambar
hanya aplikasi biodata dan raport.exe saja yang di buka dan lihat file pendukung nya harus sama dengan di atas contoh untuk kecamatan leuwigoong (ada 20 file dan 3 folder)
catatan minimal untuk membuka harus ada / terinstal office 2003 jika menggunakan 2010 ke atas maka aplikasi tidak bisa berjalan dengan lancar atau ada kendala.
lihat gambar
untuk masuk memerlukan user dan kata sandi
user : Admin
pass : Admin(tanggal berjalan)
lihat gambar
peringatan bahwa ada kesalahan pada pass

lihat gambar
lalu klik pendataan -> Raport
lihat gambar

yang pertama-tama pilih sekolah masing-masing jangan sampai tertukar dengan yang lainnya akan berakibat sangat fatal sesui dengan arah yang ada angka 1, lalu klik semester di awali dengan semester 7 , 8 , 9 , 10 , 11 dan US
lalu isi sesuai dengan dokumen raport yang aslinya, perhatian wajib sama antara berkas raport yang asli dengan yang di masukan / input ke dalam aplikasi raport karena segala input nilai bisa di pertanggung jawabkan di suatu hari nanti jika ada kekeliruan dalam penerimaan siswa di jenjang berikutnya.
lihat petunjuk
Isian pada Sheet RAPORT
NOMOR INDUK:Sudah terinput secara otomatis, jika ingin melakukan perubahan kolom ini harus dilakukan melalui op kec masing-masing
NAMA SISWA:Sudah terinput secara otomatis, jika ingin melakukan perubahan kolom ini harus dilakukan melalui op kec masing-masing
PARALEL:Diisi dengan kelas paralel, misal: 01, 02, 03, dst
NOMOR ABSEN:Diisi dengan nomor absen siswa di kelas
MAPELKKM:Diisi dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dari mata pelajaran sesuai dengan kolomnya
NILAI:Diisi dengan nilai dari mata pelajaran sesuai dengan kolomnya. Nilai yang dimasukkan antara 00.00 – 100.0. Jika Nilai di luar rentang 00.00 – 100.0 maka background cell berwarna merah. Jika Nilai berada di bawah nilai KKM maka angka akan berwarna merah (abaikan jika memang benar)
MULOKMULOK 1 – 5 (Edit nama mata pelajaran MULOK sesuai mata pelajaran yang ditempuh di sekolah (Jika Ada)KKM:Diisi dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dari mata pelajaran muatan lokal sesuai dengan kolomnya.
NILAI:Diisi dengan nilai dari mata pelajaran muatan lokal sesuai dengan kolomnya. Nilai yang dimasukkan antara 00.00 – 100.0. Jika Nilai di luar rentang 00.00 – 100.0 maka background cell berwarna merah. Jika Nilai berada di bawah KKM maka angka akan berwarna merah (abaikan jika memang benar)
KETIDAKHADIRANSakit:Diisi dengan jumlah hari ketidakhadiran siswa karena sakit
Izin:Diisi dengan jumlah hari ketidakhadiran siswa karena izin
Tanpa Keterangan:Diisi dengan jumlah hari ketidakhadiran siswa karena tanpa keterangan
PENGEMBANGAN DIRIEkstrakurikuler:Diisi dengan nama ekstrakurikuler yang diikuti siswa
Keterangan:Diisi dengan deskripsi singkat tentang predikat prestasi dan ketercapaian kemampuan sesuai dengan keterangan yang tertulis dalam rapor. Misal: Cukup: Penguasaan materi baik, sikap percaya diri dan kemampuan berargumentasi kurang, kerjasama dan kedisiplinan cukup.
Hasil yang sudah di input
=================================================================
sumber : http://www.dikdasgarut.net

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Copyright © 2012. Slamet Al Matra - All Rights Reserved B.thank's to goggle by Theme Bamz

Selamat datang di Blog Slamet Al Matra'Portal Informasi Guru dan Operator Sekolah Dasar. Terima kasih telah berkunjung diblog kami,Semoga bermanfaat.