Rabu, 12 Juni 2013

5 Jebakan Yang Harus diHindari dalam Menyusun Perencanaan


5 Jebakan Yang Harus diHindari dalam Menyusun Perencanaan
Menulis sebuah perencanaan bisnis yang bagus itu perlu, entah Anda memerlukan investor luar atau tidak. Proses penulisan perencanaan yang baik memaksa Anda menginvestasikan waktu dan tenaga yang cukup banyak untuk memikirkan bisnis Anda serta mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Ketika baru mulai menyusun perencanaan Anda, berhati—hatilah dengan sejumlah jebakan umum yang kerap dihadapi para entrepreneur baru, sbb.:

jebakan #1: Gagal Merencanakan Berarti Merencanakan Kegagalan
Perencanaan yang efektif adalah lebih dari sekadar menulis sasaran di atas secarik kertas. Perencanaan berarti bertanggung jawab secara pribadi untuk menyiapkan Anda dalam hal emosi dan praktis guna menjadi seorang pemilik bisnis. Asumsi yang tidak realistis dan perencanaan yang ditulis secara serampangan memberi kesan kurangnya persiapan kepada para investor.

jebakan #2: Persiapkan jalan Keluar Anda – Anda Ingin Sebuah Bisnis atau Sebuah Pekerjaan?
Banyak entrepreneur baru membentuk bisnis yang lebih merupakan pekerjaan mereka daripada memberikan kebebasan dan penghasilan pasif yang mereka impikan. Sebagai hasil dari perencanaan yang buruk, banyak bisnis baru yang menghasilkan sedikit uang atau bahkan tidak menghasilkan uang sama sekali, tetapi memerlukan usaha penuh dari si pemilik. jika mimpi Anda adalah untuk memperoleh baik kebebasan pribadi maupun finansial, berencanalah membangun bisnis yang jika sudah mencapai satu titik tertentu bisa berjalan sendiri dan menghasilkan uang berlebih. Ketahuilah bahwa sering kali dibutuhkan cucuran darah, keringat, dan air mata selama bertahun-tahun untuk mencapai titik itu.

jebakun #3: Banyuk Orang Baru Ingin “Melakukan dengan Cara Mereka Sendiri”
Dengan gagal mendidik diri sendiri mengenai dasar-dasar pengoperasian suatu bisnis, para entrepreneur baru gagal mengelilingi diri mereka dengan tim karyawan, penasihat, dan mentor yang dapat diandalkan. Mereka bukan pemain tim, melainkan pemain tunggal.

jebakan #4: Sebuah Perencanaan Bisnis yang Bagus Bukanlah Sebuah Tugas Sekolah
Banyak bisnis gagal walaupun sudah menulis perencanaan dengan begitu bagusnya, lengkap dengan proyeksi yang optimis. Sebuah perencanaan bisnis bukanlah tugas makalah dari sekolah. Ya, agar orang mau membaca rcncana Anda, rcncana itu haruss memiliki penampilan, format, tata letak, dan tata bahasa yang sempurna.  Sayangnya, di dunia nyata, mendapatkan nilai “A” untuk penampilan tetapi lupa memberikan penekanan pada pemikiran dan inti dari sebuah perencanaan sering kali menghasilkan nilai “F” di area yang paling penting—sebuah bisnis dengan arus kas berlimpah yang memenuhi suatu sasaran yang lebih tinggi daripada uang.

jebakan #5 : Saya Mempunyai Produk Terbaik!
Dunia penuh dengan produk hebat dan kekurangan entrepreneur hebat. Yang pertama-tama diperlukan oleh bisnis yang sukses adalah orang-orang yang hebat, yang kedua adalah sistem yang hebat, dan yang ketiga adalah produk yang hebat. Bayangkanlah perusahaan-perusahaan seperti Microsoft (Bill Gates), Dell Computer (Michael Dell), dan McDonald’s (Ray Kroc). Kesuksesan mereka adalah hasil dari gairah kewirausahaan mereka dan keunikan sistem bisnis yang mereka ciptakan. Dalam banyak kasus, perusahaan yang sangat sukses mempunyai produk berkualitas tinggi, tetapi bukan yang terbaik di pasar. Mereka mencapai pertumbuhan seperti itu karena mereka mempunyai 0rang-0rang yang luar biasa serta sistem bisnis dengan kelebihan-kelebihan yang unik dan tahan lama.
Ingat!

  • Sebuah produk yang bagus tidak menyebabkan kesuksesan suatu bisnis. Orang-orang hebatlah yang membuat sebuah bisnis sukses.
  • Yang menjadi masalah dengan menjadi seorang pemain tunggal adalah Anda seorang diri melawan sebuah tim.
  • Jika Anda adalah orang terpintar dalam tim Anda, berarti tim Anda bermasalah.
Semoga artikel motivasi mengenai 5 Jebakan Yang Harus diHindari dalam Menyusun Perencanaan dapat membantu penyusunan perencanaan kerja Anda. 

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Copyright © 2012. Slamet Al Matra - All Rights Reserved B.thank's to goggle by Theme Bamz

Selamat datang di Blog Slamet Al Matra'Portal Informasi Guru dan Operator Sekolah Dasar. Terima kasih telah berkunjung diblog kami,Semoga bermanfaat.